2022 Toyota Sienna Mobil Sedan Terbaik

Jika Anda berpikir bahwa Sienna 2022 lebih mirip SUV daripada minivan, itulah maksud Toyota. Meskipun pintu samping geser adalah hadiah, sisi bodi van yang berotot, rak atap, dan kap datar membantunya berbaur dengan merek SUV lainnya seperti Highlander ukuran sedang dan Sequoia ukuran penuh. Apa yang tidak akan Anda temukan di sini yang Anda lakukan di SUV itu adalah mesin V-6 atau V-8. Sebaliknya, Sienna ditawarkan secara eksklusif sebagai hibrida; penggerak roda depan adalah standar dan penggerak semua roda adalah opsional. Akibatnya, penghematan bahan bakar di atas rata-rata untuk kelas minivan tetapi, sayangnya, akselerasi Sienna tertinggal dari rival non-hibridanya. Sementara sebagian besar pembeli tidak akan melewatkan semangat ekstra dari mesin V-6 Honda Odyssey, beberapa mungkin menganggap interior Sienna kurang praktis daripada Chrysler Pacifica.

Apa yang Baru untuk 2022?

Toyota telah menambahkan model Edisi Woodland ke jajaran Sienna untuk tahun 2022. Model ini hadir sebagai standar dengan penggerak semua roda dan kit pengangkat 0,6 inci untuk memberikan ground clearance yang lebih baik. Edisi Woodland juga mencakup serangkaian aksesori yang dimaksudkan untuk membuat hidup lebih mudah bagi pembeli yang suka berpetualang, termasuk rak atap, halangan derek, dan stopkontak 1500 watt.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Tidak seperti versi van keluarga Toyota sebelumnya, Sienna 2022 ditawarkan secara eksklusif sebagai hibrida. Powertrain terdiri dari mesin empat silinder bertenaga bensin 2.5 liter dan sepasang motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 243 tenaga kuda. Penggerak semua roda tersedia dan menambahkan motor listrik ketiga di belakang yang menggerakkan roda belakang. Saingan utama Sienna — Chrysler Pacifica Hybrid — ditawarkan hanya dengan penggerak roda depan, tetapi mesin V-6 dan motor listriknya menghasilkan 260 tenaga kuda. All-wheel drive kami Sienna Platinum gagal menggairahkan kami selama pengujian akselerasi, membutuhkan 7,7 detik untuk mencapai 60 mph dan menyelesaikan seperempat mil dalam 15,8 detik hanya pada 88 mph; hasil ini mirip dengan apa yang dikelola Pacifica Hybrid, tetapi jauh lebih lambat daripada contoh Pacifica non-hibrida yang telah kami uji serta Honda Odyssey.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

EPA memperkirakan bahwa versi penggerak roda depan dari Sienna harus menghasilkan 36 mpg kota serta 36 mpg jalan raya dengan contoh all-wheel drive membawa peringkat 1 mpg lebih rendah pada 35 mpg. Dalam campuran kami mengemudi kota dan jalan raya, kami mengelola 29 mpg dengan kendaraan uji Platinum all-wheel drive kami. Ketika kami mendapat kesempatan untuk menguji Sienna baru melalui uji ekonomi bahan bakar jalan raya sepanjang 75 mil, kami akan memperbarui cerita ini dengan hasil. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Sienna, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Melengkapi desain ulang eksteriornya yang berani, interior Sienna modern dan bergaya. Alih-alih desain kokpit terbuka model generasi sebelumnya, Toyota telah menciptakan konsol tengah tinggi yang membentang dari dasbor ke sandaran tangan tengah, dengan ruang penyimpanan besar di bawahnya. Model kelas atas Limited dan Platinum memiliki trim interior dua warna dan dasbor yang dilapisi bahan seperti kulit yang dijahit sementara model XSE yang sporty mendapat jok kulit imitasi hitam-putih dengan jahitan kontras merah. Berbeda dengan Odyssey dan Pacifica Hybrid, kursi baris kedua Sienna tidak dapat dilepas; namun, kursi kapten baris kedua opsional dapat digeser ke depan dan ke belakang sejauh 25 inci untuk membantu memberikan ruang kaki maksimum bagi pengendara kursi belakang atau untuk membuka ruang sebanyak mungkin di belakang baris kedua untuk kargo. Model Limited dan Platinum dapat dimiliki dengan kursi baris kedua yang dapat direbahkan dengan sandaran pop-up. Kedua trim atas juga dapat dilengkapi dengan penyedot debu onboard.

Infotainment dan Konektivitas

Antarmuka infotainment terbaru Toyota adalah layar sentuh 9,0 inci yang berdiri tegak di dasbor di atas kontrol iklim. Fitur konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, dan Amazon Alexa semuanya standar, dan tujuh port USB memenuhi kabin van. Toyota menyediakan radio satelit SiriusXM dan hotspot Wi-Fi onboard juga. Stereo dasar adalah pengaturan 6-speaker; dan model XLE mendapatkan delapan speaker. Sistem stereo JBL 12-speaker adalah opsional pada XLE dan XSE dan standar pada Limited dan Platinum. Navigasi di dasbor adalah standar dimulai dengan trim XSE; sistem hiburan kursi belakang dengan layar 11,6 inci adalah opsional pada semua model kecuali model LE dasar.

Leave a Comment