2022 Mazda MX-30 Mobil Terbaik

Temui Mazda MX-30, crossover kompak baterai-listrik yang dirancang untuk kota dan akan mencapai Amerika Serikat musim gugur ini.

MX-30 diresmikan di Tokyo Motor Show 2019 dan telah dijual di tempat lain sejak saat itu. Di AS, crossover akan terbatas di California, meskipun lebih banyak negara bagian dapat ditambahkan ke daftar di tahun-tahun mendatang jika permintaan ada, kata Mazda, Rabu. Jangan khawatir jika Anda adalah penduduk negara bagian lain karena ada banyak pilihan yang lebih baik di luar sana untuk siapa pun yang mencari crossover listrik bertubuh kecil.

MX-30 terkait erat dengan crossover CX-30 dan dilengkapi baterai dengan kapasitas hanya 35,5 kilowatt-jam. Rentang belum diumumkan tetapi berdasarkan peringkat di wilayah lain, rentang peringkat EPA kemungkinan akan mencapai sekitar 100 mil. Itu buruk, dan kinerja powertrain tidak lebih baik. MX-30 dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menggerakkan gandar depan, dengan tenaga hanya 144 hp dan torsi 200 lb-ft.

Apa alasan Mazda? Pada pengungkapan MX-30, pembuat mobil mengatakan bahwa dengan menggunakan baterai yang lebih kecil, emisi MX-30 selama siklus hidup, yaitu termasuk produksi, harus lebih rendah daripada EV dengan baterai yang lebih besar dan bahkan lebih rendah daripada mobil kompak bertenaga gas. seperti Mazda 3. Baterai yang lebih kecil juga akan membantu menjaga harga tetap rendah, meskipun Mazda belum mengatakan berapa harga MX-30.

Untuk drive yang lebih panjang, akan ada versi jarak jauh di mana range extender akan menjadi mesin putar kecil. Rotary akan digunakan murni untuk mengisi baterai, pengaturan yang dikenal sebagai hibrida seri. Menariknya, Mazda juga menjual MX-30 plug-in hybrid yang lebih konvensional dengan 2.0-liter inline-4 di beberapa pasar, meskipun versi ini diperkirakan tidak akan mencapai AS.

Versi yang dilengkapi rotari diharapkan akan tersedia pada 2022, dan kedatangannya akan menandai kembalinya mesin rotari di mobil produksi untuk pertama kalinya sejak matinya mobil sport Mazda RX-8 awal dekade lalu.

Ciri unik lainnya dari MX-30 adalah kinerja throttle-nya telah disetel agar lebih seperti mobil pembakaran internal. Alih-alih motor listrik dorong instan yang terkenal, daya disalurkan secara bertahap. Pengereman regeneratif juga ringan, artinya tidak ada pengendaraan satu pedal, dan suara pipa menjadi lebih keras saat kendaraan berakselerasi untuk meniru putaran mesin.

MX-30 mungkin hanya memiliki satu pegangan pintu di setiap sisi tetapi ada empat pintu secara total. Anda perlu membuka pintu depan untuk mengakses pegangan pintu belakang yang terbuka ke belakang—desain yang sama digunakan pada Mazda RX-8.

Di dalam kabin, Anda akan menemukan kluster instrumen digital dan layar infotainment. Layar ketiga berada di bagian bawah tumpukan tengah untuk mengontrol lebih banyak fungsi kendaraan. Sejalan dengan tema keberlanjutan kendaraan, Anda tidak akan menemukan kulit apa pun di sini, dan aksen seperti pegangan pintu dan area penyimpanan konsol tengah terbuat dari gabus yang tersisa dari industri anggur.

Leave a Comment