2021 Mazda CX-3 Mobil Impian Kaula Muda

CX-3 secara teknis adalah SUV terkecil di jajaran Mazda, dan berbagi ruang di segmen SUV subkompak dengan CX-30 yang sedikit lebih besar dan hanya sedikit lebih mahal. Namun kedekatannya dengan CX-30 tidak membuat CX-3 sepenuhnya usang. Kabin kelas atas, sifat fun-to-drive, dan gaya eksterior yang nakal membuatnya tetap diburu di antara crossover kecil lainnya. CX-3 juga bisa disebut SUV bagi pecinta mobil, karena ketinggian tempat duduknya, sementara sedikit lebih tinggi dari sedan dan hatchback Mazda 3, masih cukup mirip mobil, dan sasisnya yang bersemangat menjadi hidup di jalan yang berkelok-kelok. Mesin empat silinder 146-hp memberikan motivasi, tetapi tidak terlalu halus dan penggerak semua roda membutuhkan biaya tambahan. Ruang kargo dan penumpang juga terbatas, yang dapat mematikan beberapa pembeli, tetapi orang-orang itu dapat dengan mudah tertarik pada CX-30 yang lebih modern dan lebih luas tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Apa yang Baru untuk 2021?

Mazda tidak melakukan perubahan pada SUV terkecilnya untuk tahun 2021, karena CX-3 memasuki tahun model baru persis seperti pada tahun 2020. Mazda telah mengumumkan bahwa tahun 2021 akan menjadi model tahun terakhir untuk CX-3.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Di bawah moncong panjang CX-3 terdapat mesin empat silinder 146-hp. Ini bukan mesin empat silinder paling kuat di segmen ini — gelar itu dimiliki oleh turbo 1,6 liter Kia Soul Exclaim — tetapi kendaraan uji all-wheel-drive kami berhasil mencapai kecepatan dari nol hingga 60 mph dalam 8,1 detik. Mesinnya sendiri terdengar kasar, terutama pada kecepatan tinggi, tetapi sifatnya yang senang dengan putaran menambah semangat yang tidak dimiliki para pesaingnya. CX-3 berpegang teguh pada etos olahraga merek Mazda dan tidak diragukan lagi merupakan penawaran paling atletis di kelas ini. Karakter fun-to-drive-nya terdiri dari banyak elemen, termasuk sasis yang lincah, body roll yang terkontrol dengan baik, dan penyetelan suspensi ahli yang berjalan di antara tegas dan terlalu tegas. Semuanya menambahkan prediktabilitas peningkatan kontrol yang membuatnya mudah dikendarai dengan cepat.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Jika efisiensi bahan bakar adalah nama permainan Anda, maka CX-3 tidak akan mengecewakan. Perkiraan EPA model penggerak roda depan dari kota 29 mpg dan jalan raya 34 mpg menempatkannya di dekat bagian atas segmen; model all-wheel drive membawa peringkat kota 27 mpg dan jalan raya 32 mpg. Kendaraan uji all-wheel-drive kami menghasilkan 30 mpg, yang lebih rendah dari peringkat jalan raya EPA tetapi sejalan dengan sebagian besar pesaingnya.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Kabin CX-3 yang dibangun dengan baik dan detail yang mengesankan terasa mewah, dan posisi mengemudi yang nyaman dan lugas membuatnya mudah untuk menyesuaikan diri dalam berkendara. Namun, ruang penumpang belakang terbatas, yang mengurangi kepraktisannya sebagai pengangkut orang. Penggemar kesederhanaan akan menghargai kabin. Mazda telah memilih plastik bertekstur, kulit lembut, dan detail krom cerah. Tiga kenop putar besar sistem iklim adalah salah satu dari sedikit kontrol di dasbor. Seperti halnya ruang penumpang, CX-3 pelit dalam hal ruang kargo. Dalam kedua pengujian penyimpanan kami, itu jatuh pada atau di dekat bagian bawah kemasan. Di belakang kursi belakangnya, kami berhasil memuat tiga koper jinjing kami, dan itu maksimal 12 dengan kursi belakang terlipat. Sebagai perbandingan, hatchback Mazda 3 yang berukuran sama menampung lima barang bawaan di belakang kursi belakang dan 15 dengan kursi yang disimpan.

Infotainment dan Konektivitas

Semua CX-3 hadir standar dengan sistem infotainment layar sentuh 7,0 inci yang bertengger di atas dasbor berkontur. Kontroler kenop putar ada di konsol tengah untuk mencegah noda pada layar dan untuk menghilangkan kebutuhan untuk menjangkau ke depan untuk mengoperasikan sistem saat mengemudi. Tampilan head-up muncul dari atas panel instrumen dan memberikan informasi seperti kecepatan dan navigasi.

Leave a Comment